5 tips tentang cara menghindari telepon Anda dari Overheating/Kepanasan

Lagi asik bermain sosial media atau pun bermain game, sangat tidak asik jika terganggu dengan handphone anda yang memanas seperti bola setrikaan. Banyak sebab yang menyebabkan handphone kita menjadi sangat panas, terutama saat penggunaan yang lama dan intense. Tapi jangan khawatir ya teman, handphone keren nan anti panas tengah hadir di antara kita. black shark 2 pro digadang gadang menjadi handphone gaming nomer wahid sekarang ya. Eh balik lagi kemasalah overheating / kepanasan tadi. 

Suhu internal ponsel Anda didasarkan pada suhu lingkungannya. Jika ponsel Anda menjadi terlalu panas, itu dapat mengalami masalah seperti pengurasan baterai, pematian paksa, dan bahkan kehancuran total (jangan bercanda, Unit Pemrosesan Pusat ponsel Anda mampu meleleh jika mencapai suhu ekstrem). Ada juga kemungkinan bahwa ponsel Anda tidak akan hidup kembali jika terpaksa dimatikan karena terlalu panas.

Ada banyak alasan mengapa ponsel Anda bisa kepanasan yang tidak terkait dengan suhu tinggi luar, dan beberapa di antaranya berputar di sekitar baterai Anda. Apakah Anda memiliki banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang? Banyak aplikasi menggunakan banyak baterai, yang dapat mengurasnya dengan cepat. Dan, sebagai hasilnya, akhirnya memanaskan telepon Anda.

Masalah lainnya adalah seberapa sering Anda menggunakan ponsel. Jika Anda terus-menerus menggunakan ponsel Anda, baterai ponsel Anda bekerja lembur, yang meningkatkan suhu ponsel Anda. Apakah Anda ingin meninggalkan ponsel Anda pada pengisi daya meskipun sudah mencapai 100%? Itu juga bisa menjadi masalah. Pengisian yang berlebihan dapat menyebabkan perangkat Anda menjadi terlalu panas.


5 tips tentang cara menghentikan telepon Anda dari kepanasan:

Hindari sinar matahari langsung ke ponsel Anda. Cara termudah untuk mencegah panas berlebih adalah menjaga ponsel Anda dari sinar matahari. Ponsel Anda menangkap cahaya dan panas dari matahari dan mempertahankannya, semakin panas semakin lama tetap di bawah sinar matahari dan panas.

Matikan aplikasi yang tidak digunakan di ponsel Anda. Buka, aplikasi yang tidak digunakan berjalan di latar belakang menyebabkan ponsel Anda bekerja lebih keras, yang pada gilirannya menyebabkannya memanas. Solusinya sangat sederhana - pada iPhone, misalnya, yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol beranda dua kali dan menghapus aplikasi. Bonus: ini juga akan menambah masa pakai baterai ponsel Anda.

Hindari menaikkan kecerahan layar Anda. Sama seperti menjalankan aplikasi latar belakang, menaikkan kecerahan Anda akan memaksa baterai Anda untuk bekerja lebih keras dan menghasilkan lebih banyak panas. Alih-alih, cari penutup anti-silau untuk perangkat Anda. Solusi berbiaya rendah ini dapat membantu Anda melihat layar di bawah sinar matahari.

Ubah ponsel Anda ke mode pesawat. Mode pesawat memungkinkan Anda untuk terus menggunakan fungsi-fungsi dasar pada ponsel Anda, tetapi mematikan hal-hal yang tidak penting lainnya yang dapat menghabiskan baterai Anda.

Lepaskan kasing Anda. Jika ponsel Anda kepanasan, kasing Anda tidak membantu. Melepas casing akan memungkinkan ventilasi panas ponsel untuk melakukan pekerjaan mereka sepenuhnya tanpa diblokir, memungkinkan ponsel Anda menjadi lebih cepat dingin.

Cara mendinginkan ponsel panas Anda

Berikut adalah 5 tips tentang cara mendinginkan ponsel Anda jika sudah panas untuk membantu Anda kembali menggunakan teknologi yang Anda sukai dan andalkan.

1. Tetap perbarui aplikasi Anda. Banyak pembaruan aplikasi termasuk perbaikan bug yang dapat meningkatkan efisiensi ponsel Anda, yang berarti mereka akan menggunakan lebih sedikit energi perangkat Anda.

2. Pisahkan ponsel Anda dari teknologi Anda yang lain. Menyatukan ponsel, tablet, dan komputer Anda yang berjalan bersama dalam sebuah tas membuat mereka lebih rentan terhadap panas berlebih. Bantu mereka tetap tenang dengan menjaga mereka tetap terpisah.

3. Potong aplikasi yang tidak dibutuhkan. Jika ponsel Anda terus menjadi terlalu panas, Anda mungkin ingin mempertimbangkan jumlah item yang tidak perlu pada ponsel Anda yang dapat menambah beban kerjanya - seperti nada dering, game, latar belakang, atau aplikasi yang tidak pernah Anda gunakan.

4. Kipaskan ponsel Anda, atau hancurkan. Ini mungkin terdengar konyol, tetapi mengipasi ponsel Anda atau meniupnya bisa membantu. Sama seperti mengipasi menjaga tubuh tetap tenang, semilir angin dapat membantu mendinginkan perangkat Anda saat terlalu panas.

5. Hindari perubahan suhu yang tiba-tiba. Anda mungkin tergoda untuk menempatkan perangkat kepanasan Anda di dalam lemari es atau freezer selama satu atau dua menit, tetapi kami tidak akan merekomendasikannya. Mengekspos ponsel Anda ke suhu ekstrem membuat komponen tegang dan juga berisiko mengumpulkan uap air, cara yang pasti untuk merusak perangkat Anda.

Comments