Jangan Asal Pilih, Ini 5 Rekomendasi Oli untuk Motor Matic

oli menjadi salah satu jenis cairan yang penting untuk kinerja motor. Bukan hanya kualitas dari oli itu sendiri, tapi juga perawatan dan penggantian secara rutin harus dilakukan untuk menjaga kualitas mesin agar tetap prima. Untuk itu, Anda bisa memilih oli dengan kualitas terbaik yang dipilih dari 5 rekomendasi oli untuk motor matic.

  1. AHM SPX 2

Oli ini khusus diformulasikan untuk motor matic keluaran Honda, tepatnya PT Astra Honda Motor. Oli sintetik penuh ini sangat stabil ketika suhu tinggi. Selain itu, dengan adanya teknologi Honda Visco Improver membuat oli tahan lama dan mesin menjadi lebih mudah untuk dinyalakan. Anda bisa mendapatkan oli ini dengan harga Rp59.000.

  1. Castrol Scooter 4T

Terdapat beberapa pilihan oli castrol yang cocok untuk motor matic, seperti Castrol Power 1 Scooter 4T SAE 10 W/ 40 yang berisi 800 ml. Oli ini mampu membuat mesin bekerja secara stabil saat suhu tinggi. Castrol dikenal dengan kekentalannya yang membuat mesin dapat bekerja lebih lama. Harga castrol scooter 4T ini adalah Rp50.915.

  1. Yamalube Matic

Rekomendasi oli untuk motor matic lainnya adalah Yamalube Matic. Oli ini biasa digunakan untuk motor matic Yamaha. Berjenis semi sintetik membuat oli ini mampu melumasi berbagai bagian mesin motor sehingga mesin lebih terawat. Harga yang ditawarkan untuk oli ini adalah Rp32.000.

  1. Suzuki Genuine Oli SGO

Diformulasikan khusus untuk motor matic, oli ini ini bisa digunakan untuk membuat mesin bekerja dengan stabil untuk suhu tinggi. Selain itu, oli tidak membuat korosi pada mesin sehingga aman digunakan. Anda perlu menyiapkan budget Rp40.000 untuk mendapatkan oli ini.

  1. Oli Repsol Matic 10W – 30 4T

Oli repsol sebenarnya dibuat untuk semua jenis motor. Tapi, jika Anda menggunakan motor matic, Anda bisa memilih oli repsol jenis ini. Dengan spesifikasi SAE: 10W – 30, API SJ, JASO MB, membuat oli ini lebih awet dan tahan terhadap panas. Mesin pun menjadi lebih bertenaga dan tidak mengendur. Harga yang ditawarkan adalah Rp51.765.

Beberapa rekomendasi oli untuk motor matic di atas, bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin ganti oli. Anda harus memperhatikan benar bagaimana spesifikasi motor, apakah cocok dengan oli yang akan dibeli.

Comments