Skip to main content

Cocok Banget Buat BackPackeran, 10 Destinasi Wisata di Singapura IniMasuknya Gratisan

Singapura adalah negara maju yang semuanya serba mahal. Maklum sih duitnya pakai dollar, jadi harga-harga relatif mahal. Namun siapa sangka, ternyata ada banyak wisata gratisan di Singapura. Nggak perlu kocek mahal, hanya 0 rupiah atau 0 dolar buat masuk ke tempat-tempat wisata ini. Penasaran mana aja ‘kan?

Buat kamu yang pengen banget backpacker ke Singapura, Hipwee Travel yakin artikel ini harus segera kamu simpan. Hehehe. Yuk deh simak 10 destinasi wisata yang gratis di Singapura!

Kita ajak ke tempat mainstream dulu deh. Patung Merlion bebas kamu datangi kapan saja tanpa dipungut biaya!

Ikon negara Singapura, patung singa Merlion memang tidak menarik biaya masuk. Buat kamu yang mau foto di sana, pasti ngantri dengan banyak turis yang berebut foto. Maklum, foto di Merlion wajib hukumnya kalau liburan ke Singapura.

Botanical Garden, sebuah taman yang berpadu dengan hutan luas. Rasakan hutan sejuk dan taman yang lapang di tengah belantara beton Singapura…

Kamu bisa jogging, sepedaan maupun bersantai di taman ini. Jangan lupa bawa bekal makanan sama bawa alas duduk biar kayak piknik. Kamu cukup naik MRT ke stasiun Botanical Garden. Keluar dari stasiun langsung ketemu pintu masuk Botanical Garden.

Buat kamu yang ingin jalan-jalan di pinggir sungai, wah ada yang cocok buat kamu. Punggol Waterway Park yang instagrammable ini harus kamu datangi

Meskipun sejarahnya kelam (dulu sempat terjadi pembantaian etnis Jepang oleh China), tempat ini kini jadi destinasi yang menarik di Singapura. Taman-taman dan trek untuk joging dan jalan kaki pun tersedia di pinggir sungai ini.

Berada di seberang Marlion Park, ada wahana canggih Garden by The Bay yang juga tidak memungut biaya masuk. Meskipun di spot-spot tertentu ada yang menerapkan tarif masuk

Garden by The Bay adalah wahana mutakhir dari Singapura yang membuat pengunjung bakal berdecak kagum. Di wahana ini terdapat pohon-pohon buatan yang bisa menyala berwarna-warni. Cocok sih kalau ke sini di waktu malam.

Buat kamu yang sejenak menyepi dari hiruk pikuk kota, menyepilah di Labrador Nature Reserve. Tempat yang ideal untuk menyendiri dan bersantai sejenak

Labrador Nature Park adalah taman yang berhubungan langsung dengan pantai. Taman ini menyajikan keindahan pantai beserta pepohonan hijau, burung-burung yang beraneka rupa dan juga jembatan futuristik yang luar biasa.

Sebuah jembatan penyeberangan berbentuk gelombang bernama Henderson Waves ini futuristik abis!

Buat kamu yang sering jalan kaki dan sering nyebrang jembatan penyeberangan, Henderson Waves ini pasti bakal kamu suka. Uniknya adalah jembatan ini bergelombang dan desainnya epik banget. Buat foto-foto juga oke.

Kalau ingin merasakan nuansa perbukitan seperti di Gunungkidul atau Dieng, lebih baik kamu datang ke Little Guilin. Bukit batu yang begitu syahdu…

Bukit ini sering disebut juga Bukit Batok Town Park. Suasananya romantis banget, bisa buat baca buku, nulis atau sekedar santai-santai. Cocoknya sama pasangan sih ke sini. Ehem. Jomblo ke sini sendiri makin baper nanti…

Kamu yang tertarik dengan kebudayaan China, Haw Par Villa bakal memanjakanmu dengan berbagai patung dan mitologi China yang begitu melegenda…

Haw Par Villa adalah sebuah taman yang berisi banyak sekali patung-patung dalam kebudayaan China. Dari naga, ular putih, monyet dan berbagai mitologi lainnya. Cocok sih buat liburan bareng keluarga gitu.

Taman di tengah kota yang juga mesti kamu datangi, Fort Canning Park. Selain bisa buat berfoto ria, tempat ini sering digunakan untuk festival musik lho. Asyik…

Berada tak jauh dari Orchard Road, Fort Canning Park acapkali digunakan sebagai tempat konser dan festival musik. Dulunya tempat ini digunakan sebagai pangkalan militer zaman Perang Dunia 2. Tempatnya yang lapang dan banyak pohon sepertinya seru untuk dijadikan tempat bersantai di kala senja. Aih~

Terakhir, Bugis Street Market jadi pilihan kamu untuk belanja murah. Kamu bisa cari oleh-oleh murah di sana

Bugis Street selalu jadi jujugan wisatawan ketika menginjakkan kaki di Singapura. Selain karena namanya yang legendaris, pengunjung ingin berbelanja barang-barang murah di sana. Buat kamu yang duitnya minim, ke Bugis Street lumayan membantu banget.

Sebenarnya harga makanan dan penginapan di Singapura relatif agak mahal. So, kamu harus sebisa mungkin mengurangi budget untuk wisata. Makanya datangi aja wisata gratisan ini. Juga jangan lupa pesan tiket MRT Tourist Pass, yang bisa kamu gunakan sepuasnya dengan harga relatif terjangkau.

Simpan artikel ini dan selamat berlibur ke Singapura ya!

Comments

Popular posts from this blog

5 tips tentang cara menghindari telepon Anda dari Overheating/Kepanasan

Lagi asik bermain sosial media atau pun bermain game, sangat tidak asik jika terganggu dengan handphone anda yang memanas seperti bola setrikaan. Banyak sebab yang menyebabkan handphone kita menjadi sangat panas, terutama saat penggunaan yang lama dan intense. Tapi jangan khawatir ya teman, handphone keren nan anti panas tengah hadir di antara kita. black shark 2 pro digadang gadang menjadi handphone gaming nomer wahid sekarang ya. Eh balik lagi kemasalah overheating / kepanasan tadi. 
Suhu internal ponsel Anda didasarkan pada suhu lingkungannya. Jika ponsel Anda menjadi terlalu panas, itu dapat mengalami masalah seperti pengurasan baterai, pematian paksa, dan bahkan kehancuran total (jangan bercanda, Unit Pemrosesan Pusat ponsel Anda mampu meleleh jika mencapai suhu ekstrem). Ada juga kemungkinan bahwa ponsel Anda tidak akan hidup kembali jika terpaksa dimatikan karena terlalu panas.
Ada banyak alasan mengapa ponsel Anda bisa kepanasan yang tidak terkait dengan suhu tinggi luar, dan…

Kini Lebah Hama di Magelang Hasilkan Cuan Menggiurkan

Dulu lebah ini dianggap hama oleh warga di Magelang karena sifatnya merusak. Namun kini, lebah itu menghasilkan untung yang tak sedikit.

Adalah lebah stingless bee atau di Magelang dan sekitarnya dikenal dengan nama lanceng. Dulu, sebelum dikembangbiakkan, lebah ini merusak kayu atap rumah.

Hal itu dijelaskan oleh Mohamad Haris, pendiri Gubug Lanceng, yang juga jadi pelopor peternak madu lanceng di kabupatennya, Ia pun berkeinginan sangat ingin berbagi ilmu ke peternak yang lain.

Karena, tiap yang datang ke rumah atau lokasi kebunnya, ia tak ingin mereka hanya membeli hasil madunya saja. Ia ingin mereka mencicipi dulu dan belajar apa yang ada digelutinya.

"Kita ada eduwisata, belajar mengenai lebah stingless bee atau lanceng. Lokasinya di Desa Kebonrejo, Candimulyo, Kabupaten Magelang," kata Haris.

"Jadi mereka yang datang tak membeli lalu pergi, mereka perlu 'ngicipi' yang dibeli dan bisa pula mengetahui bagaimana beternak lebah lanceng," imbuh dia.

Singka…

Cocok Buat Mahasiswa, Traveling ke Thailand Berbudget 2 Juta,an Sampai Yang Gratisan

Pengen backpacking ke luar negeri tapi gak pengen keluar biaya terlalu banyak? Nah, soal destinasi budget traveling, Thailand emang juaranya. Ada sejumlah penerbangan langsung dari Jakarta ke Bangkok. Dari sini, kamu bisa mencapai berbagai destinasi wisata favorit di Negeri Gajah Putih ini, termasuk Pattaya, kota pantai yang terkenal itu.

Nah, penasaran ‘kan gimana caranya traveling murah ke Thailand? Simak artikel ini sampai selesai, ya!

1. Pastikan kamu hunting tiket pesawat promo jauh-jauh hari

Beban terberat ketika melakukan budget traveling yang dananya minim jelas adalah tiket pesawat yang membawa kita ke tempat tujuan. Makanya, berburu tiket promo dari jauh-jauh hari itu wajib hukumnya. Kalau perlu, kamu bisa berlangganan email newsletter dari maskapai terkait biar informasi tiket promo bisa langsung masuk ke email-mu. Kiat-kiat lain soal berburu tiket pesawat murah bisa kamu lihat di sini.

2. Nggak perlu kuatir soal akomodasi, ada sejumlah penginapan murah di pusat kota

Namanya bud…