Skip to main content

Saatnya Berkunjung Bersama Pasangan, Pasar Malam Sekaten Segera Datang

Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2017 segera datang menyapa kita semua. Agenda tahunan ini akan digelar pada tanggal 10-30 November 2017. Seperti biasa, lokasi pasar malam tetap berada di Alun-Alun Utara Yogyakarta. Pasar Malam Perayaan Sekaten kali ini masih mengusung acara yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada kesenian, pasar malam, atraksi wahana permainan sampai wisata kuliner.

Nah, buat kamu yang belum tau apa itu Sekaten dan keseruan yang ada di sana, yuk simak aja ulasan Travel kali ini.

Diadakan setahun sekali, Sekaten adalah sebuah konsep pasar rakyat Yogyakarta selama hampir sebulan penuh

Buat kamu yang belum tahu tentang serunya Sekaten, tahun ini kamu mesti coba deh. Pasar Malam yang ‘merakyat’ banget ini sangat ramai dikunjungi warga Jogja dan juga wisatawan dari luar kota. Hajatan setahun sekali ini memang sangat menarik karena menyajikan barang-barang mulai dari baju, kerajinan, mainan, ataupun keperluan sehari-hari dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu ada banyak wahana permainan yang unik dan seru. Sederhana bukan, tapi akam tetap berkesan.

Banyak wahana permainan yang seru dan memacu adrenalin. Yang bikin serem adalah semua wahana hampir tak dilengkapi pengamanan yang memadai

Salah satu yang ditunggu-tunggu dari pelaksanaan Pasar Malam Perayaan Sekaten adalah wahana permainan yang seru banget. Ada banyak wahana di sana, mulai dari bianglala, tong stand (bacanya tong setan), rumah hantu, ombak banyu, hingga kora-kora. Wahana itu selalu dibanjiri pengunjung sepanjang pelaksanaan Sekaten. Sayangnya, wahana tersebut kurang dilengkapi alat pengamanan yang baik. Jadi resiko terjadi kecelakaan ditanggung sendiri. Meskipun begitu, tetap banyak orang yang mengunjungi Sekaten setiap harinya. Sekaten ini sendiri akan berakhir pada 30 November dan akan ditutup dengan Grebeg Maulud pada keesokan harinya.

Salah satu wahana permainan yang paling menegangkan adakah kora-kora. Rasain sendiri deh ketegangannya!

Bisa dikatakan, kora-kora adalah wahana permainan paling ekstrem di Pasar Malam Perayaan Sekaten Jogja. Wahana berbentuk kapal dan diayun-ayunkan dengan tenaga mesin (seringnya sih tenaga manusia) ini memang serem abis. Kamu bisa terayun sampai posisi hampir 90 derajat dan tanpa pengaman sama sekali. Kecepatannya pun bikin jantung mau copot saking seremnya. Cuma besi pegangan yang bisa jadi penyelamat. Tak ayal teriakan dan jeritan histeris senantiasa mewarnai keseruan wahana ini. Cocok banget sih kakau teriak-teriak bareng pasangan. Jadi merasa takut barengan. Hehehe. Nah apakah kamu berani coba?

Nah buat kamu yang lagi pengen ke Jogja, jangan lupa ya mampir ke Pasar Malam Perayaan Sekaten mulai tanggal 10 sampai 30 November 2017 di alun-alun utara Jogja. Jangan lupa bawa pasangan ya. Kalau punya aja sih.

Comments

Popular posts from this blog

5 tips tentang cara menghindari telepon Anda dari Overheating/Kepanasan

Lagi asik bermain sosial media atau pun bermain game, sangat tidak asik jika terganggu dengan handphone anda yang memanas seperti bola setrikaan. Banyak sebab yang menyebabkan handphone kita menjadi sangat panas, terutama saat penggunaan yang lama dan intense. Tapi jangan khawatir ya teman, handphone keren nan anti panas tengah hadir di antara kita. black shark 2 pro digadang gadang menjadi handphone gaming nomer wahid sekarang ya. Eh balik lagi kemasalah overheating / kepanasan tadi. 
Suhu internal ponsel Anda didasarkan pada suhu lingkungannya. Jika ponsel Anda menjadi terlalu panas, itu dapat mengalami masalah seperti pengurasan baterai, pematian paksa, dan bahkan kehancuran total (jangan bercanda, Unit Pemrosesan Pusat ponsel Anda mampu meleleh jika mencapai suhu ekstrem). Ada juga kemungkinan bahwa ponsel Anda tidak akan hidup kembali jika terpaksa dimatikan karena terlalu panas.
Ada banyak alasan mengapa ponsel Anda bisa kepanasan yang tidak terkait dengan suhu tinggi luar, dan…

Surga Bagi Pendaki Pemula Ini dia Puncak Watu Jengger

Telah kita ketahui bahwa Indonesia memang rajanya panorama yang sangat indah, dari ujung timur sampai ujung barat indonesia memiliki segudang pegunungan indah dengan beraneka macam spot yang menakjubkan, pendaki gunung banyak yang mengexplore lebih dalam tentangan kekayaan alam.

Banyaknya pegunungan di Indonesia menjadikan tempat yang cocok untuk para pendaki untuk menikmati lukisan nyata tuhan, berada di ketinggian di atas gunung menghirup udara segar dan menyentuh lembutnya awan.

Salah satu pegunungan yang diminati para pendaki yaitu puncak Bukit Watu Jengger yang terletak di Desa Nawangan kec. Jatirejo, Kab. Mojokerto. Tinggi puncak Bukit Watu Jengger 1100 meter di atas permukaan laut, sangat cocok untuk pendaki pemula sekedar untuk menikmati susana keindahan alam.

1. Perjalanan Menuju Desa Nawangan

Untuk bisa sampai ke puncak bukit watu jengger perjalananya mudah – mudah gampang, jalan terjal menuju lokasi akan menyapa kita di awal perjalanan menuju lokasi. Kisah kami, tiga lelaki yan…

Nggak Bakal Nyesel Liburan Ke Jogja Ini dia 7 Wisata Kekinian di JogjaYang Seru dan Memanjakan

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang berada di pulau Jawa. Di mana kota ini memiliki kebudayaan yang sangat kental dan sebagian besar penduduk disana memiliki sifat lemah lembut dan sangat ramah. Tak heran jika para wisatawan betah untuk berlama-lama di kota ini. Selain penduduknya yang ramah, masalah kuliner pun juga tak bisa dikalahkan. Olahan makanan disini sangat beragam dan mereka cenderung tidak pelit akan penggunaan bumbu-bumnya. Sehingga menjadikan rasa makanan yang sangat khas dengan cita rasa lain dari pada yang lain.
Keistimewaan Yogyakarta tertuang mulai dari keberagaman budaya, adat, kuliner serta wisata nya. Nah, di samping itu semua disini saya akan memberikan informasi tentang daya tarik wisata di kota Yogyakarta ini, yang mampu membuatmu makin betah tinggal disini. Mari kita simak!
1. Bukit Pengilon
Bukit Pengilon terkenal akan panorama alamnya yang sangat memukau. Wisata ini bisa terbilang baru, meskipun begitu di media sosial sudah banyak para wisatawan yang me…